Seputar Peradilan

Banjarbaru, Banjarabaru. Senin 24/09/2018 Sidang Istimewa pelantikan dan Pengabilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimatan Selatan Drs. H. Insyafli, M.H.I.  yang sebelum nya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak.

Pada Sidang Istimewa tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama  Kalimantan SelatanDr. H.Muhammad Shaleh, S.H., M.Hum. dengan anggota majelis  Drs. H. M. Halimi Fatah, S.H. M.H  dan Drs.H. Ahmad Sayuthi, S.H., M.H. dengan saksi pertama Drs. H. Arfan Muhammad, S.H., M.Hum.  dan saksi kedua H. Supangkat, S.H., M. Hum.

Setelah Acara Sidang Istimewa pelantikan dan Pengabilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimatan Selatan acara dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan serta serah terima jabatan  Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Kalimatan Selatan.

Pejabat yang dilantik adalah Hendriansyah, S.H., M.H.  yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, sebagai saksi pertama Drs. Saheruddin dan saksi kedua Hj. SITI ROMIYANI, S.H., M.H. selanjutnya dilakukan serah terima jabatan dari pejabat lama H. Saifuddin, S.H. M.H. yang dimutasi ke PengadilanTinggi Agama Samarinda.

pada acara tersebut dihadiri oleh Seluruh Hakim Tinggi, Pejabat struktural dan fungsional Pengadilan Tinggi Agama Kal-Sel, serta seluruh Ketua, Sekretaris dan Panitera Pengadilan Agama di wil Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan juga di hadir oleh para undangan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Drs. H. Pelmizar, M.H.I. beserta jajarannya  dan juga Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Drs. H. Maslihan Saifurrozi, S.H.,M.H. beserta Jajarannya. Acara tersebut berlangsung di Aula Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan.

Dalam sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan bahwa mutasi adalah sesuatu hal yang biasa oleh seorang pejabat oleh karena itu harus di syukuri dan dalam melaksanakan tugasnya jangan melanggar sumpah dan fakta integritas yang diucapkan, Untuk mendukung program dirjen badilag sekretaris selaku supporting unit maka lakaukan lah inovasi – inovasi yang baru yang menunjang pelaksanaan tugas.