Selamat Datang di Pengadilan Agama Martapura Kelas I.B | Jalan Perwira No.79 RT.07 RW.2 Kecamatan Martapura Kota Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan | Email : pa.martapura@gmail.com
Pilih Bahasa

KALENDER HIJRIAH

Senin
11
Safar
1440 H

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR

WEB INFO

Jumlah Pengunjung :
287064
Pengunjung Hari Ini :
50
User Online :
1
Terakhir Update :
22-10-2018

HOW ABOUT OUR WEB

 

Tingkat Kepuasan Masyarakat

Hasil penyusunan Survey Kepuasan Masyarakat pada Pengadilan Agama Martapura Kelas I.B pada Tahun 2017 mempunyai kategori SANGAT BAIK, yaitu dengan nilai rata-rata tertimbang SKM adalah 3,32 atau konversi IKM sebesar  82,98.

 

TABEL NILAI RATA-RATA UNSUR PELAYANAN TAHUN 2017

PENGADILAN AGAMA MARTAPURA KELAS I.B

 

GRAFIK  NILAI RATA-RATA UNSUR PELAYANAN

 

 

Berdasarkan TabEL dan Grafik menunjukkan bahwa dari 7 unsur pelayanan sudah baik, 11 unsur pelayanan memiliki kualitas pelayanan yang sudah baik dan 9 unsur pelayanan memiliki kualitas yang sangat baik. Unsur pelayanan yang dinilai masyarakat memiliki kualitas sangat baik adalah unsur keberadaan petugas pelayanan, kedisiplinan petugas pelayanan dan keramahan petugas pelayanan.

Berdasarkan analisa terhadap hasil pengolahan survei Kepuasan Masyarakat pada Pengadilan Agama Martapura Kelas I.B maka kesimpulan yang dapat diambil  adalah sebagai berikut :

      Hasil pengolahan Kepuasan Masyarakat memberikan informasi bahwa :

Unsur – unsur pelayanan tertinggi dari hasil survey adalah :

§  U5   :    Keberadaan Petugas Pelayanan

§  U9   :    Kesopanan Petugas Pelayanan

§  U10 :    Keramahan Petugas Pelayanan

 

Sedangkan Unsur-unsur yang diprioritaskan untuk dilakukan perbaikan antara lain :

1.      Kecepatan pelayanan

Unsur ini dianggap perlu mendapat prioritas perbaikan oleh responden, dimungkinkan karena beberapa responden menginginkan peningkatan ketepatan waktu penyelesaian erkara sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

2.     Keberadaan Maklumat Pelayanan

Dengan adanya maklumat Pengadilan Agama Martapura bertekad untuk memberikan informasi dan pelayan yang maksimal dan terbaik kepada masyarakat yang pencari keadilan. Namun unsur ini masih belum banyak di ketahui da dibaca oleh masyarakat yang datang ke Pengadilan Agama Martapura, namun sudah disosialisasikan melalui petugas pelayan informasi agar masyarakat mengetahui dan percaya kepada Pengadilan Agama Martapura.

3.     Keberadaan Sarana Pengaduan/Saran dan Masukan

Unsur ini diharapkan untuk ditingkatkan lagi dengan lebih sering disosialisakan kepada masyarakat. Selama iniPengadilan Agama Martapura telah memiliki sarana untuk Pengaduan/Saran/Masukan melalui Tv Media, Email, Sms, dan juga bisa langsung ke meja pengaduan.

 

Total akses : 84