Website PA Martapura Dalam Proses Migrasi

untuk mengakses website PA Martapura secara lengkap, silahkan kunjungi www.web.pa-martapura.go.id
Website PA Martapura Dalam Proses Migrasi

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

"Whistleblowing System""adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya." Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menghargai informasi yang Anda laporkan karena Fokus kami adalah materi informasi yang Anda Laporkan.
SIWAS

banner1 smallbanner2 smallbanner3 smallbanner5

Jadwal Sidang

Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Informasi yang disuguhkan yaitu jadwal sidang untuk hari ini, jadwal persidangan yang lalu maupun yang akan datang.

Lebih Lanjut

Penelusuran Perkara

Sampai sejauh mana perkara anda ditangani di Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan. Silahkan anda telusuri informasinya melaui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Melalui SIPP, anda akan mengetahui tahapan, status, biaya dan riwayat perkara.

Lebih Lanjut


Wilayah Yurisdiksi

PETA WILAYAH OK 

KABUPATEN Banjar berada diantara 2°49’55 -3°43’38 Lintang Selatan dan diantara 114°30’20" - 115°35’37" Bujur Timur. Kab. Banjar memiliki Luas Wilayah ±4.688 Km2 (Data Kab. Banjar dalam Angka 2006-BPS) dan merupakan kabupaten terluas ketiga di Propinsi Kalimantan Selatan. Daerahnya dilintasi oleh sebuah sungai besar yaitu Sungai Martapura, sungai yang menghubungkan kota Martapura (ibukota Kabupaten Banjar) dengan Banjarmasin (ibukota Provinsi Kalimantan Selatan) kemudian muaranya bersatu dengan Sungai Barito.

Batas wilayah Kabupaten Banjar

    * Utara Kabupaten Tapin
    * Selatan Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut
    * Timur Kabupaten Kotabaru & Tanah Bumbu
    * Barat Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala

Topografi
KONDISI topografi di wilayah beraneka ragam, tidak sepenuhnya dataran. Perbukitan dan pegunungan dibagian sebelah utara dan timur. Bagian sebelah barat dan selatan terdapat dataran rendah berupa tanah biasa dan tanah rawa.

Hidrografi
SELAIN ditutupi oleh batu-batuan sedimen dan terdiri dari dataran tinggi sebagian dari daerah Kabupaten Banjar merupakan daerah dataran rendah yang dilewati sungai besar yaitu sungai Martapura, sungai Riam Kanan dan sungai Riam Kiwa serta beberapa sungai-sungai kecil dengan keadaan hidrografinya sangat dipengaruhi oleh curah hujan, terlebih lagi daerah rawa.

Iklim
WILAYAH Kabupaten Banjar sebagian bear didominasi oleh tipe iklim B, dengan curah hujan tahunan berkisar 2.000 – 2.500mm, curah hujan perhari hujan berkiar 9,5 – 18,6 mm/hari hujan dan hari hujan perbulan rata-rata berkisar 12,3 – 15,6 hari/bulan. Tekanan udara berkisar 1.007,3 – 1.014,3 milibar dan kelembaban udara berkisar 48 % - 100 %. Sedangkan suhu udara berkisar dari 20º C – 36,2º C, serta kecepatan angin ratarata 5,5 knot. Persentase penyinaran matahari berkisar dari 21% - 89%.

 Wilayah yurisdiksi Pengadilan Agama Martapura terdiri dari 19 Kecamatan, Yaitu :

1.  Kecamatan  Martapura Kota
2.  Kecamatan  Martapura Timur
3.  Kecamatan  Martapura Barat
4.  Kecamatan  Aluh-aluh
5.  Kecamatan  Kertak Hanyar
6.  Kecamatan  Tatah Makmur
7.  Kecamatan  Gambut
8.  Kecamatan  Sungai Tabuk
9.  Kecamatan  Karang Intan
10. Kecamatan  Astambul
11. Kecamatan  Simpang Empat
12. Kecamatan  Pengaron
13. Kecamatan  Sungai Pinang
14. Kecamatan  Aranio
15. Kecamatan  Mataraman
16. Kecamatan  Beruntung Baru
17. Kecamatan  Sambung Makmur
18. Kecamatan  Peramasan
19. Kecamatan  Telaga Bauntung

 

 

 

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi peradilan?

Typography Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas