Seputar Peradilan

kesepakatan

Untuk kelancaran tugas dan administrasi keuangan perkara perdata dan untuk keseragaman biaya perjalanan Jurusita/ Jurusita Pengganti dalam melaksanakan pemanggilan/ pemberitahuan kepada pihak-pihak berperkara Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Martapura kembali melaksanakan penandatangan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Panjar Biaya Perkara Tahun 2019. 

Melalui SKB Panjar Biaya Perkara  Tahun 2019 yang ditandangai oleh Ketua Pengadilan Negeri Martapura Sutiyono,S.H dan Ketua Pengadilan Agama Martapura Dr. Sugiri Permana,S.Ag.,M.H ini  juga memuat  penaksiran panjar biaya perkara untuk wilayah yuridiksi Kabupaten Banjar.

 



Kesepakatan Bersama melalui penyeragaam biaya perkara perdata tersebut dilaksanakan pada kamis (01/11/2018) di ruang Ketua Pengadilan Agama Martapura yang  disaksikan oleh panitera Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Martapura,

 


Melalui SKB yang ditandangai oleh kedua Pengadilan wilayah hukum Kabupaten Banjar ini merupakan wujud sinergitas dalam  upaya membangun kepercayaan, memperkuat kerjasama, mempererat silaturahmi untuk mencapai tujuan bersama yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada pencari keadilan wilayah Kabupaten Banjar. Silaturahmi pun tidak hanya terjalin antar   intitusi dibawah Mahkamah Agung saja, namun silaturahmi juga terjalin dengan institusi lainnya, seperti  Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Martapura yang baru Muhammad Latif Safiudin berkunjung sekaligus bertatap muka langsung dengan Ketua Pengadilan Agama Martapura rabu (31/10/2018)