Arsip Berita

Banjarbaru, sebagai wujud pemenuhan tuntutan peradilan agama yang modern dan  menindaklanjuti  surat Dirjen Badilag 0424/DJA/HM.00/II/2019 tanggal 11/02/2019  tentang penerapan administrasi register Perkara dan keuangan perkara secara elektronik pada Peradilan Agama. Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan melaksanakan sosialisasi penerapan E-Register kepada seluruh Pengadilan Agama Se wilayah Kalimantan Selatan yang dihadiri oleh  ketua, panitera dan Tim IT masing-masing Pengadilan Agama.

sosialisasi eregister1

Dalam acara sosialisasi tersebut yang bertindak sebagai narasumber adalah Ketua Pengadilan Agama Martapura Dr. Sugiri Permana,S.Ag.,M.H, sebagai Ketua Tim Satuan Tugas Teknologi Informasi PTA Kalimantan Selatan  yang dikukuhkan oleh Ketua PTA Kalsel 13 Febuari 2019 lalu, beliau  menyampaikan tentang aplikasi E-Register yang terintegrasi dengan SIPP hasil dari pengembangan aplikasi yang dilakukan oleh Tim Satuan Tugas PTA Kalsel.

sosialisasi eregister2

Dengan menerapan pengelolaan administrasi perkara secara elektronik melalui E-Register dengan harapan dapat mempercepat terwujudnya administrasi peradilan secara efektif, efisien dan modern  untuk Peradilan Agama di Indonesia