335 PA MARTAPURA IKUTI KEGIATAN IMPLEMENTASI, PENATAAN DAN PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN.HTML

Informasi

Arsip Berita

Banjarbaru, 23 April 2019, bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Banjarmasin, dilaksanakan kegiatan Implementasi Penataan dan Pengelolaan Perpustakaan Pengadilan untuk 4 (empat) lingkungan peradilan se wilayah Kalimantan Selatan.

perpus1

Acara yang dibuka secara resmi oleh  Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin  Heru Pramono,SH.,M.Hum ,dan ditutup secara resmi oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin Dr. H. Insyafli, M.H.I.  juga dihadiri sekretaris, Kabag dari Pengadilan Tinggi Banjarmasin maupun Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin dan tim pustakawan dari Mahkamah Agung RI

perpus2

Pelaksanaan kegiatan tersebut memberikan pencerahan kepada seluruh peserta termasuk peserta dari Pengadilan Agama Martapura , karena tim pustakawan Mahkamah Agung RI menyampaikan materi secara interaktif seputar tata cara mengelola perpustakaan seperti mengklasifikasi buku, simulasi penggunaan aplikasi hingga praktek langsung dalam penyusunan buku pada rak di ruang perpustakaan Pengadilan Tinggi Banjarmasin.

perpus3

Melalui kegiatan implementasi, penataan dan pengelolaan perpustakan pengadilan ini , dapat menumbuhkan motivasi kepada seluruh peserta untuk dapat mengelola perpustakaan pada satker masing-masing yang didukung dengan aplikasi perpustakaan yang terintegrasi dengan perpustakaan Mahkamah Agung RI.