423 HADIRI RAPAT KOORDINASI, PA MARTAPURA RAIH PIAGAM PENGHARGAAN DARI DIRJEN BADILAG.HTML

Arsip Berita

Ketua Pengadilan Agama Martapura Dra.Hj. St Mashadiah.D.,M.H menghadiri acara Rapat Koordinasi Ditjen Badilag diawal tahun 2020. Rapat Koordinasi yang dilaksanakan sejak tanggal 29 s.d 31 Januari ini dilaksanakan  dengan tujuan untuk menyamakan persepsi dan pandangan, antara Kamar Agama MARI, Ditjen Badan Peradilan Agama MARI dan peradilan agama di seluruh Indonesia dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi serta menindaklanjuti berbagai kebijakan serta menyiapkan langkah-langkah strategis untuk mewujudkan program prioritas dan mengatasi berbagai hambatan yang ditemukan, guna meningkatkan kinerja peradilan agama dalam memberikan pelayanan hukum dan keadilan.

rakor ditjen1 rakor ditjen2

Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di Bali Dynasty Resort ini turut dihadiri mantan Dirjen Badilag sebelumnya yang kini menjadi Hakim Agung kamar agama dan juga sebagai narasumber, YM. Dr. H. Purwosusilo, S.H., M.H., dan dihadiri pula YM. Dr. Abdul Manaf, M.H dan Drs. H. Wahyu Widiana, M.A. 

rakor ditjen4 

Rapat Kordinasi dibuka langsung oleh Dirjen Badilag MARI, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. ini, dikemas bersamaan dengan penyerahan piagam penghargaan bagi satker yang telah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi. Empat Pengadilan Agama wilayah Kalimantan Selatan menjadi salah satu Satuan Kerja yang meraih apresiasi dari Ditjen Badilag ini yaitu Pengadilan TInggi Agama Banjarmasin, Pengadilan Agama Banjarmasin, Pengadilan Agama Martapura dan Pengadilan Agama Banjarbaru.

rakor ditjen3

Pengadilan Agama Martapura  menyambut piagam penghargaan ini dengan suka cita dan semakin memperkuat komitmen seluruh aparatur Pengadilan Agama Martapura untuk semakin meningkatkan kinerja terutama peningkatan pelayanan kepada mayarakat baik melalui implementasi 5 program prioritas Ditjen Badilag pada tahun 2020 (ecourt, penerapaan zona integritas, penerapan 9 aplikasi badilag&pemanfaatan TI, menjaga kebersihan kerapian  dan kenyamanan kantor dan standarisari ruang persidangan), dan pengembangan inovasi pelayanan, untuk dapat mengantarkan Pengadilan Agama Martapura dengan predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

 


WhatsApp-Button